Langsung ke konten utama

#SWITERFIP 5-7'okt 2012

                                                                                                                                      7 Oktober 2012

      Mungkin tanggal ini bisa menjadi hari yg ga bakalan gw lupain, selain di amanahin di #SWITERFIP, banyak kejadian yg gw alami hari ini, dari mulai cape nya ngondisiin peserta muhsabah, banguninnya sussah, terus pas muhasabah pun bnyak peserta yg masih ketawa dan ngobrol dan itu pun membuat emosi gw sedikit naik, tapi alhamdulilah muhasabahnya pun berjalan dengan baik.
     Dan ketika pulang dari #SWITERFIP hal yg tak terduga pun terjadi yaitu tiba-tiba saja tronton yg saya naiki mogok di tengah jalan tol, sontak jalan tol pun macet, dan saya pun untuk pertama kalinya berdiri di tengah jalan tol cimanggis utk mengatur jalannya kendaraan lain, saya pun hampir putus asa ketika sopir tronton telah mencoba beberapa kali memperbaiki namun tak kunjung bisa baik, alhamdulilah setelah saya meminta doa dari peserta ikhwan di tronton dan kakak pengurus akhirnya kurang lebih 10 menit kemudian pun tronton kembali baik dan akhinya kami pun sampai di UNJ dengan selamat.
    Namun setelah panitia ikhwan pun disuruh mengangkut perkap acara switer yg bisa dibilang cukup banyak termasuk ada ban. bayangkan harus mengangkut ke lantai 3 FIP. benar'' hari yg melelahkan , tapi akhirnya kami pun bisa makan bersama'' setelah itu, benar'' nikmat  .
   Dan ketika saya pulang,  lewat sunan giri depan rabbani, tanpa sengaja ada pencuri motor dan di pun terjatuh setelah ada bapak'' dengan baik hati mengorbankan motornya demi menjatuhkan pencuri tsb, setelah mendengan seorang wanita berteriak dengan keras "maling" !!! . Dan akhirnya pun pencuri tsb terjatuh dan langsung di hajar massa didepan mata saya, dang maling yg satu lagi berhasil kabur namun tertangkap juga di depan kampus B unj. Dan utk pertama kalinya juga saya melihat maling dipukulin. hahahaha

Dan terakhir switer telah banyak membawa perubahan utk saya, terutama menjadi muslim yg lebih baik lagi, walaupun saya yakin bahwa saya masih belum bisa menjadi pemimpin yg baik dan bijaksana . terima switer .... sampai jumpa lagi #switerfip'2013 ..!!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarana Prasarana Pendidikan Formal dan Nonformal

BAB II PEMBAHASAN A.       Peran Pendidik dalam Perencanaan Kebutuhan Sarana, Pengadaan, Inventarisasi, Penataan/Penyimpanan, Pemakaian, Pemeliharaan, Penghapusan dan Pengawasan Sarana dan Prasarana di PKBM 13 Cipinang 1.       Hakikat Sarana dan Prasarana Pendidikan Menurut Suharsimi Arikunto (1987), sarana pendidikan ialah semua fasilitas yang diperlukan dalam proses belajar mengajar, baik yang bergerak maupun tidak bergerak agar mencapaian tujuan pendidikan dapat berjalan dengan lancar, teratur, efektif dan efisien. Prasarana pendidikan adalah alat yang tidak langsung yang digunakan untuk pencapai tujuan pendidikan. Yang termasuk prasarana misalnya ; Bangunan sekolah, lapangan olahraga, asrama guru, dan sebagainya.   2.       Hakikat Manajemen Sarana dan Prasarana Meurut Ari Gunawan (1996) Manajemen sarana dan prasarana pendidikan merupakan seluruh proses kegiatan yang direncanakan da...

penerapan andragogi

Penerapan andragogi dalam Metode Pembelajaran Penggunaan metode pembelajaran dalam pendidikan orang dewasa berimplikasi pada penggunaan teknik pembelajaran yang dipandang cocok digunakan di dalam menumbuhkan perilaku warga belajar. Knowles mengklasifikasi teknik pembelajaran dalam mencapai tujuan belajar berdasarkan tipe kegiatan belajar, yakni; sikap, pengetahuan dan keterampilan. Kegiatan belajar pada pendidikan orang dewasa masih merupakan kegiatan belajar yang paling efisien dan paling dapat diterima serta merupakan alat yang dinamis dan fleksibel dalam membantu orang dewasa belajar. Oleh karena, kegiatan belajar merupakan alat yang dinamis dan fleksibel dalam membantu orang dewasa, maka penggunaan metode belajar diperlukan berdasarkan prinsip-prinsip belajar orang dewasa. Metode belajar orang dewasa adalah cara mengorganisir peserta agar mereka melakukan kegiatan belajar, baik dalam bentuk kegiatan teori maupun praktek. ( Anonim: 2006) Metode pembelajaran yang dapat dig...

Tenaga Kependidikan Dalam Pendidikan Luar Sekolah

Tenaga PNF, yang disebut juga PTK-PNF (Pendidik dan Tenaga Kependidikan – Pendidikan Nonformal). Berikut adalah ketenagaan PNF : Pendidik pada PNF :   Pamong Belajar adalah PNS yang bertugas untuk melaksanakan pengembangan model, pembuatan percontohan serta penilaian dalam rangka pengendalian mutu dan dampak pelaksanaan program PNFPI sesuai dengan Kepmenko-wasbangpan.  Pendidik atau pamong PAUD adalah Tenaga honorer yang diberi tugas, tanggung jawab dan wewenang melaksanakan pembelajaran pada lembaga Pendidikan Anak Usia Dini jalur nonformal seperti kelompok bermain, taman penitipan anak, dan satuan PAUD sejenis .   Instruktur Kursus adalah Tenaga Pendidik yang bertugas untuk melaksanakan pembelajaran bagi warga masyarakat yang membutuhkan keterampilan tertentu yang dapat digunakan untuk keterampilan hidup dan dimanfaatkan sebagai mata pencarian.  Tutor Pendidikan NonFormal (PNF) adalah anggota ma...