Langsung ke konten utama

23th



Momentum 23 Tahun

Saya amat bersyukur sudah bisa diberikan kesempatan oleh Allah sudah memasuki usia yang 23 tahun. Tanpa terasa waktu seakan begitu singkat dan usia pun semakin betambah semakin tua atau juga bisa dikatakan seiring bertambahnya usia semakin mendekat kematian.
Maka momen bertambah usianya ini saya jadikan momentum supaya hal-hal yang buruk yang pernah saya lakukan sebelumnya takkan terulang kembali atau juga sesuatu hal baik yang belum saya kerjakan bisa dikerjakan pada saat ini.
Bila dipikir-pikir memang selama 23 tahun ini saya hanya berjuang untuk diri saya sendiri sebab membantu agama ini hanya sedikit sekali, membantu Negara hanya pas Sea Games 2011 saja, membantu lingkungan hanya sekedar event dan membantu keluarga hanya baru menciptakan kebanggaan saja karena sudah berhasil menjadi sarjana bahkan lebih sering merepotkan di keluarga ketimbang membantu. Itulah penilaian saya terhadap diri ini walaupun mungkin di mata orang lain berbeda pandangannya.
Saya pun tak tahu sebenarnya diri ini telah berhasil menjadi menusia seutuhnya atau hanya sekedar menjadi manusia untuk meramaikan dunia. Allah begitu baik terhadap saya dengan begitu banyak keburukan yang saya buat akan tetapi nikmatnya tidak pernah putus, walau terkadang ketika saya begitu kebablasan Allah memberikan ujian yang membuat  saya hampir putus asa atau menyerah.
Allah pun memberikan sesuatu yang amat berharga di dunia ini kepada saya yakni sebuah keluarga sederhana dengan kebaikan yang sangat luar biasa. Saya dididik begitu amat baik dengan nilai agama serta moral sehingga lihat Kakak pertama saya berhasil menjadi seorang Kepala Sekolah walau hanya lulusan D3 Swasta saja. Kedua Kakak saya tak terlalu merepotkan disbanding saya yang hingga usia 23 tahun ini masih terus merepotknan dengan kemanjaan seorang ank terakhir dan anak laki satu –satunya.
Ulang tahun saat ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya dimana biasanya ada yang memberikan kejutan, namun tahun ini berjalan seperti biasa saja akan tetapi saat ini momentumnya berbeda pula sebab saya sudah bekerja sehingga saya pun merasakan suasana yang berbeda. Adapun ucapan yang saya tunggu – tunggu pun hadir tepat di malam harinya doanya yang begitu banyak seakan-akan berbicara langsung dihadapn saya.

"Semoga Allah mmberkahi kamu selalu.. Description: 🙂makin di cintai allah, mnjadi pribadi yg semakin soleh, makin bijak.. Mnjadi anak yg berbakti, makin bermanfaat bgi byk org.. Semoga hati dan pikirannya selalu diberi ketenangan.. Dimudahkan urusan2nya, dijauhkan dr marabahaya, kegundahan hati, dn penyakit2 hati lainnya..

Apalagi ya..Description: 😁
Semoga fauzan selalu dipertemukan dgn org2 yg soleh, dipertemukan dgn jodoh yg solehah, berbakti sm suami, cantik akhlaknya, parasnya, sehat jasmani dn ruhani nya.. Dianugerahkan anak2 yg soleh/ah.. Mnjadi keluarga yg cinta Quran.. Aamiin ya allah Description: 🙂Description: ✨Description: ✨

Semoga allah mnjaga fauzan selalu.."

Itulah doanya dan untuk semua orang mendoakan semoga doanya berbalik kepada kalian juga …






 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarana Prasarana Pendidikan Formal dan Nonformal

BAB II PEMBAHASAN A.       Peran Pendidik dalam Perencanaan Kebutuhan Sarana, Pengadaan, Inventarisasi, Penataan/Penyimpanan, Pemakaian, Pemeliharaan, Penghapusan dan Pengawasan Sarana dan Prasarana di PKBM 13 Cipinang 1.       Hakikat Sarana dan Prasarana Pendidikan Menurut Suharsimi Arikunto (1987), sarana pendidikan ialah semua fasilitas yang diperlukan dalam proses belajar mengajar, baik yang bergerak maupun tidak bergerak agar mencapaian tujuan pendidikan dapat berjalan dengan lancar, teratur, efektif dan efisien. Prasarana pendidikan adalah alat yang tidak langsung yang digunakan untuk pencapai tujuan pendidikan. Yang termasuk prasarana misalnya ; Bangunan sekolah, lapangan olahraga, asrama guru, dan sebagainya.   2.       Hakikat Manajemen Sarana dan Prasarana Meurut Ari Gunawan (1996) Manajemen sarana dan prasarana pendidikan merupakan seluruh proses kegiatan yang direncanakan da...

penerapan andragogi

Penerapan andragogi dalam Metode Pembelajaran Penggunaan metode pembelajaran dalam pendidikan orang dewasa berimplikasi pada penggunaan teknik pembelajaran yang dipandang cocok digunakan di dalam menumbuhkan perilaku warga belajar. Knowles mengklasifikasi teknik pembelajaran dalam mencapai tujuan belajar berdasarkan tipe kegiatan belajar, yakni; sikap, pengetahuan dan keterampilan. Kegiatan belajar pada pendidikan orang dewasa masih merupakan kegiatan belajar yang paling efisien dan paling dapat diterima serta merupakan alat yang dinamis dan fleksibel dalam membantu orang dewasa belajar. Oleh karena, kegiatan belajar merupakan alat yang dinamis dan fleksibel dalam membantu orang dewasa, maka penggunaan metode belajar diperlukan berdasarkan prinsip-prinsip belajar orang dewasa. Metode belajar orang dewasa adalah cara mengorganisir peserta agar mereka melakukan kegiatan belajar, baik dalam bentuk kegiatan teori maupun praktek. ( Anonim: 2006) Metode pembelajaran yang dapat dig...

Tenaga Kependidikan Dalam Pendidikan Luar Sekolah

Tenaga PNF, yang disebut juga PTK-PNF (Pendidik dan Tenaga Kependidikan – Pendidikan Nonformal). Berikut adalah ketenagaan PNF : Pendidik pada PNF :   Pamong Belajar adalah PNS yang bertugas untuk melaksanakan pengembangan model, pembuatan percontohan serta penilaian dalam rangka pengendalian mutu dan dampak pelaksanaan program PNFPI sesuai dengan Kepmenko-wasbangpan.  Pendidik atau pamong PAUD adalah Tenaga honorer yang diberi tugas, tanggung jawab dan wewenang melaksanakan pembelajaran pada lembaga Pendidikan Anak Usia Dini jalur nonformal seperti kelompok bermain, taman penitipan anak, dan satuan PAUD sejenis .   Instruktur Kursus adalah Tenaga Pendidik yang bertugas untuk melaksanakan pembelajaran bagi warga masyarakat yang membutuhkan keterampilan tertentu yang dapat digunakan untuk keterampilan hidup dan dimanfaatkan sebagai mata pencarian.  Tutor Pendidikan NonFormal (PNF) adalah anggota ma...