Langsung ke konten utama

Selalu Mengeluh

Itulah yg akhir-akhir ini selalu gw lakukan, entah kenapa atau apa yg terjadi dengan keimanan dan keteguhan dalam diri gw hingga akhirnya yg muncul selalu perasaan mengeluh-mengeluh terus tanpa ada perubahan sekecil apapun yg bisa gw lakukan, gw mau buat perubahan dalam diri gw tapi engga tau knapa kayany seolah-olah ada yg ngekang buat gw susah utk berubah.

Seharusnya gw harus banyak-banyak bersyukur pada Allah krna bgitu bnyak rezeki yg I a berika kepada gw, tapi gw malah trkdang mala nyia-nyiain bgitu aja sungguh engga pernah bersyukur bgd gw atas pemeberianNya yg luar biasa dalam hidup , mohon maaf tapi masih bnyak yg berada di bawah gw atau yg mendapat cobaan lebih besar darp pada cobaan gw yg rasain, tapi bnyak dari mereka yg tetep semangat bhkan tetep bahagia gw yakin cobaan yg gw rasain bukan apa-apa bila dibandingkan mereka (orang-orang pinggiran ) .

Engga tahu kapan gw bisa bangkit dan mencoba utk menatap ke arah bawah  bukan terus menatap ke arah atas yg jelas hanya menimbukan rasa iri belaka yg membuat gw hanya bisa termenung, mudah-mudahan Allah selalu mengingatkan gw ketika gw berbuat salah atau terjerumus dalam hal-hal yg kurang baik dan memberikan gw keuatan utk lebih baik lagi karna gw yakin bisa bebuat lebih, hanya saja kemalasan gw yg menghalangi gw utk berbuat lebih .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarana Prasarana Pendidikan Formal dan Nonformal

BAB II PEMBAHASAN A.       Peran Pendidik dalam Perencanaan Kebutuhan Sarana, Pengadaan, Inventarisasi, Penataan/Penyimpanan, Pemakaian, Pemeliharaan, Penghapusan dan Pengawasan Sarana dan Prasarana di PKBM 13 Cipinang 1.       Hakikat Sarana dan Prasarana Pendidikan Menurut Suharsimi Arikunto (1987), sarana pendidikan ialah semua fasilitas yang diperlukan dalam proses belajar mengajar, baik yang bergerak maupun tidak bergerak agar mencapaian tujuan pendidikan dapat berjalan dengan lancar, teratur, efektif dan efisien. Prasarana pendidikan adalah alat yang tidak langsung yang digunakan untuk pencapai tujuan pendidikan. Yang termasuk prasarana misalnya ; Bangunan sekolah, lapangan olahraga, asrama guru, dan sebagainya.   2.       Hakikat Manajemen Sarana dan Prasarana Meurut Ari Gunawan (1996) Manajemen sarana dan prasarana pendidikan merupakan seluruh proses kegiatan yang direncanakan da...

penerapan andragogi

Penerapan andragogi dalam Metode Pembelajaran Penggunaan metode pembelajaran dalam pendidikan orang dewasa berimplikasi pada penggunaan teknik pembelajaran yang dipandang cocok digunakan di dalam menumbuhkan perilaku warga belajar. Knowles mengklasifikasi teknik pembelajaran dalam mencapai tujuan belajar berdasarkan tipe kegiatan belajar, yakni; sikap, pengetahuan dan keterampilan. Kegiatan belajar pada pendidikan orang dewasa masih merupakan kegiatan belajar yang paling efisien dan paling dapat diterima serta merupakan alat yang dinamis dan fleksibel dalam membantu orang dewasa belajar. Oleh karena, kegiatan belajar merupakan alat yang dinamis dan fleksibel dalam membantu orang dewasa, maka penggunaan metode belajar diperlukan berdasarkan prinsip-prinsip belajar orang dewasa. Metode belajar orang dewasa adalah cara mengorganisir peserta agar mereka melakukan kegiatan belajar, baik dalam bentuk kegiatan teori maupun praktek. ( Anonim: 2006) Metode pembelajaran yang dapat dig...

Tenaga Kependidikan Dalam Pendidikan Luar Sekolah

Tenaga PNF, yang disebut juga PTK-PNF (Pendidik dan Tenaga Kependidikan – Pendidikan Nonformal). Berikut adalah ketenagaan PNF : Pendidik pada PNF :   Pamong Belajar adalah PNS yang bertugas untuk melaksanakan pengembangan model, pembuatan percontohan serta penilaian dalam rangka pengendalian mutu dan dampak pelaksanaan program PNFPI sesuai dengan Kepmenko-wasbangpan.  Pendidik atau pamong PAUD adalah Tenaga honorer yang diberi tugas, tanggung jawab dan wewenang melaksanakan pembelajaran pada lembaga Pendidikan Anak Usia Dini jalur nonformal seperti kelompok bermain, taman penitipan anak, dan satuan PAUD sejenis .   Instruktur Kursus adalah Tenaga Pendidik yang bertugas untuk melaksanakan pembelajaran bagi warga masyarakat yang membutuhkan keterampilan tertentu yang dapat digunakan untuk keterampilan hidup dan dimanfaatkan sebagai mata pencarian.  Tutor Pendidikan NonFormal (PNF) adalah anggota ma...