Langsung ke konten utama

Sebuah Tempat yang berarti bagi saya

Akhirnya tepat masuk di penghujung bulan Februari, tempat dimana hampir 2 tahun saya berpijak dan berkumpul harus berakhir, sebab memang masa kepengurusannya yang telah lewat,karena memang masa dan periodenya yang telah lewat atau ketuaan, sebab sudah memasuki masa-masa dimana menjadi hal yang paling penting menuju skripsi.

Terima kasih utk tempat yang luar biasa Tuhan berikan kepada saya untuk menempatiny hampir dua tahun ini, banyak memori indah dan ada juga yang kurang indah,tapi itu semua menjadi hal yang istimewa dan berartibagi saya, menyesal juga ketika disana sering kurang menjaga kebersihan dan kerapihan disana.

Terima kasih utk teman-teman seperjuangan dimana merekalah yang menjadi motivasi saya kut HMJ PLS, (Jasir, anton, yogi, fendy dan andri), kemudian juga setelah itu saya kembali menemukan sebuah geng baru yakni geng tiga ribu (puji, dewi, dita, mamad, rika, putri)

dan yang paling penting saya bisa menemukan dan mendapatkan sesuatu hal yang engga pernah terbayangkan sebelumnya, seseorang yang luar biasa. terimakasih juga itu jadi pengalaman yang luar biasa, walaupun banyak ujian dan cobaan tapi Insya Allah masih tetap berjalan. Bersyukur sekali kepadaMU ya Allah.

semoga nanti saya bisa mendapatkan tempat terbaik setelah HMJ.....

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarana Prasarana Pendidikan Formal dan Nonformal

BAB II PEMBAHASAN A.       Peran Pendidik dalam Perencanaan Kebutuhan Sarana, Pengadaan, Inventarisasi, Penataan/Penyimpanan, Pemakaian, Pemeliharaan, Penghapusan dan Pengawasan Sarana dan Prasarana di PKBM 13 Cipinang 1.       Hakikat Sarana dan Prasarana Pendidikan Menurut Suharsimi Arikunto (1987), sarana pendidikan ialah semua fasilitas yang diperlukan dalam proses belajar mengajar, baik yang bergerak maupun tidak bergerak agar mencapaian tujuan pendidikan dapat berjalan dengan lancar, teratur, efektif dan efisien. Prasarana pendidikan adalah alat yang tidak langsung yang digunakan untuk pencapai tujuan pendidikan. Yang termasuk prasarana misalnya ; Bangunan sekolah, lapangan olahraga, asrama guru, dan sebagainya.   2.       Hakikat Manajemen Sarana dan Prasarana Meurut Ari Gunawan (1996) Manajemen sarana dan prasarana pendidikan merupakan seluruh proses kegiatan yang direncanakan da...

penerapan andragogi

Penerapan andragogi dalam Metode Pembelajaran Penggunaan metode pembelajaran dalam pendidikan orang dewasa berimplikasi pada penggunaan teknik pembelajaran yang dipandang cocok digunakan di dalam menumbuhkan perilaku warga belajar. Knowles mengklasifikasi teknik pembelajaran dalam mencapai tujuan belajar berdasarkan tipe kegiatan belajar, yakni; sikap, pengetahuan dan keterampilan. Kegiatan belajar pada pendidikan orang dewasa masih merupakan kegiatan belajar yang paling efisien dan paling dapat diterima serta merupakan alat yang dinamis dan fleksibel dalam membantu orang dewasa belajar. Oleh karena, kegiatan belajar merupakan alat yang dinamis dan fleksibel dalam membantu orang dewasa, maka penggunaan metode belajar diperlukan berdasarkan prinsip-prinsip belajar orang dewasa. Metode belajar orang dewasa adalah cara mengorganisir peserta agar mereka melakukan kegiatan belajar, baik dalam bentuk kegiatan teori maupun praktek. ( Anonim: 2006) Metode pembelajaran yang dapat dig...

Tenaga Kependidikan Dalam Pendidikan Luar Sekolah

Tenaga PNF, yang disebut juga PTK-PNF (Pendidik dan Tenaga Kependidikan – Pendidikan Nonformal). Berikut adalah ketenagaan PNF : Pendidik pada PNF :   Pamong Belajar adalah PNS yang bertugas untuk melaksanakan pengembangan model, pembuatan percontohan serta penilaian dalam rangka pengendalian mutu dan dampak pelaksanaan program PNFPI sesuai dengan Kepmenko-wasbangpan.  Pendidik atau pamong PAUD adalah Tenaga honorer yang diberi tugas, tanggung jawab dan wewenang melaksanakan pembelajaran pada lembaga Pendidikan Anak Usia Dini jalur nonformal seperti kelompok bermain, taman penitipan anak, dan satuan PAUD sejenis .   Instruktur Kursus adalah Tenaga Pendidik yang bertugas untuk melaksanakan pembelajaran bagi warga masyarakat yang membutuhkan keterampilan tertentu yang dapat digunakan untuk keterampilan hidup dan dimanfaatkan sebagai mata pencarian.  Tutor Pendidikan NonFormal (PNF) adalah anggota ma...